Membuat Posting Terjadwal di Facebook Page Tanpa Aplikasi

Diposting oleh geazzy on Minggu, 04 November 2012

Facebook kiriman terjadwal Facebook mengendalikan bagaimana kiriman (posting) bisa dilihat oleh orang lain di jejaring. Salah satu faktor pemengaruhnya adalah darimana kiriman itu berasal.
Menurut mysocialmediava.com, blog milik sebuah perusahaan konsultan di bidang media sosial, kiriman yang dibuat langsung melalui halaman Facebook akan meningkatkan keterbacaan di jejaring. Lalu apa hubungannya dengan fitur kiriman terjadwal ini?
Pada dasarnya, Facebook menggunakan sistem yang disebut EdgeRank, yang menentukan seberapa jauh kiriman Anda tersebar berdasarkan ukuran tertentu.
Kiriman dengan EdgeRank tertinggi, biasanya akan nangkring di puncak Peladen Berita Facebook (News Feed) melalui  serangkaian kecil proses pengacakan. Komponen yang mempengaruhi EdgeRank adalah Affinity, Bobot, dan Waktu. Dari situs www.v3im.com, bisa kita lihat penjelasan untuk masing-masing komponen:
  1. Affinity. Komponen ini menghitung hubungan berdasarkan interaksi. Anda akan memiliki skor tinggi pada komponen ini, terhadap pengguna lain yang merupakan teman dekat yang mana Anda lebih sering berinteraksi. Misalnya, jika Anda sering membuat komentar di halaman sebuah merek, Anda akan memiliki skor lebih tinggi daripada pengguna lain yang tak pernah berkomentar, atau berinterakasi sama sekali. Artinya, Anda akan lebih sering melihat kiriman dari merek ini daripada pengguna lain.
  2. Bobot (Weight). Setelah komponen Affinity Score, Facebook juga menghitung bobot dari Edge. Komponen ini membedakan jenis interaksi: Komentar atau turut membagikan sebuah kiriman, jauh lebih tinggi skornya daripada sekedar menekan tombol Suka (like).
  3. Waktu (Time). Waktu, selalu menjadi komponen penting. Sebuah Edge (bisa berupa tautan atau konten lain yang di dikirimkan) yang sudah lama, semakin tidak relevan, dan karenanya akan semakin sulit ditemukan karena skor EdgeRank-nya makin kecil.
Faktor lain yang membuat kiriman Anda bernilai rendah, adalah karena menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim pembaruan. Ini berdampak kiriman Anda sulit menjangkau lebih banyak pengguna di jejaring.
Misalnya ketika Anda menjadwalkan kiriman untuk posting di Facebook Page dari akun HootSuite. Kiriman Anda mungkin memiliki peringkat lebih rendah dari kiriman yang dilakukan secara langsung melalui Halaman Facebook.
Alat penjadwalan yang disediakan Facebook akan banyak membantu mengatasi masalah ini. Artinya, kita dapat menjadwalkan kiriman langsung di Facebook pada waktu yang tepat, dan tetap memiliki EdgeRank yang bagus, karena dikirim langsung dari Facebook.
Contoh Kiriman terjadwal di Facebook Hanya dengan memanfaatkan ikon Jam di kiri bawah kotak Facebook, Anda dapat membuat kiriman sesuai waktu aktifnya jejaring Anda.
Kemungkinan untuk menjadi kiriman yang dipromosikan di Peladen Berita, akan lebih tinggi sehingga memungkinkan dibaca lebih banyak orang.
Caranya sangat mudah, seperti yang tampak pada gambar di samping. Pada kotak pembuat kiriman di Facebook, di bagian kiri bawah ada dua ikon: Jam, dan Lokasi.
Untuk membuat kiriman terjadwal, klik ikon Jam, dan akan muncul menu untuk mengatur kapan kiriman tersebut akan terkirim ke kronologi Facebook. Anda akan diminta  mengatur tahun, bulan, hari, dan jam kiriman.
Berdasarkan percobaan, tidak ada notifikasi dari Facebook setelah membuat kiriman terjadwal. Untuk memeriksa kiriman-kiriman yang telah dijadwalkan, Anda harus menuju menu "Sunting Halaman", dan klik menu "Gunakan Log Aktivitas". Dari sana, barulah tampak semua kiriman yang sudah dijadwalkan. Anda masih bisa menyunting waktu penjadwalan, atau membatalkannya. Jika Anda berubah pikiran, dapat pula mengirim konten tersebut saat itu juga, tanpa penjadwalan.


Sumber  http://adzim09.blogspot.com/2012/08/membuat-posting-terjadwal-di-facebook.html
More aboutMembuat Posting Terjadwal di Facebook Page Tanpa Aplikasi

Mendapat Banyak Facebook Like Fans Page Secara Instant

Diposting oleh geazzy

Artikel ini bersumber dari adzim09.blogspot.com
Salah satu fitur facebook yang banyak digunakan blogger adalah halaman penggemar atau fans page. Disitu kita bisa dengan mudah berbagi informasi update blog kepada orang lain yang memiliki akun di facebook tanpa harus terlebih dahulu mereka menjadi teman kita. Namun demikian, masih ada juga yang menggunakan akun profil facebook sebagai media berbagi informasi update terbaru dari blognya.

Jika Anda adalah salah satu dari sekian orang yang masih menggunakan akun profil facebook untuk berbagi informasi dengan orang lain dan ternyata Anda saat ini ingin membuat halaman penggemar untuk blog, tentunya Anda harus kembali memulainya dari awal untuk mendapatkan penggemar. Apa lagi jika teman di facebook Anda sudah mencapai ribuan, tentunya sayang dong kalau harus menelantarkan ribuan teman Anda tersebut?

Sebagai alternatif agar Anda bisa memiliki halaman penggemar secara instan dengan jumlah penggemar (teman) yang sama tanpa harus memulainya dari NOL, maka Anda bisa coba menggunakan fasilitas migrasi dari akun profil facebook menjadi halaman penggemar atau facebook fans page.

Cara merubah akun facebook menjadi halaman penggemar atau facebook fans page

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan migrasi ke halaman facebook fans, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1.Jika Anda sudah terlanjur melakukan migrasi ke halaman facebook fans page maka akun profil facebook Anda tidak akan bisa dikembalikan atau dipulihkan lagi seperti semula. Kecuali membuat akun facebook baru.
2.Tidak akan ada lagi notifikasi update status dan pembaruan lainnya dari teman (yang sudah menjadi fans).
3.Semua foto dan album di profil facebook Anda akan hilang setelah melakuan konversi atau migrasi. Oleh karena itu, lakukan backup terlebih dahulu semua data yang ada di akun facebook.

Berikut ini adalah cara merubah atau migrasi dari akun facebook ke halaman fans page:

1.Login terlebih dahulu ke akun facebook yang akan di konversi
2.Buka halaman tool untuk migrasi disini hxxp://facebook.com/pages/create.php?migrate
3.Pilih Brand or product >> Pilih “Website” kemudian “Get started”
4.Masukkan password facebook >> Klik “Confirm”
5.Anda bisa mengganti foto profil atau bisa tetap menggunakan yang lama. Kemudian klik “Continue” >>Continue
6.Selanjutnya masukkan URL blog dan info blog (About) atau bisa di kosongkan, kemudian klik “Continue”. Selesai.

Semoga tutorial ini bisa bermanfaat dan bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin memiliki halaman penggemar secara instan tanpa harus memulainya dari awal lagi.


Read more: http://adzim09.blogspot.com/2012/10/mendapat-ribuan-facebook-fans-page.html#ixzz2BIkEs9Vp
More aboutMendapat Banyak Facebook Like Fans Page Secara Instant